Beberapa agen pemegang merek (APM) mencoba menghadirkan mobil listrik di pameran Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021), yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, sejak Kamis, 11 November 2021.

Mobil listrik yang menghiasi GIIAS 2021 ini hadir dalam berbagai segmen, termasuk sedan, mobil mini, hingga sport. Terhitung, setidaknya ada delapan APM yang menghadirkan kendaraan listrik di pameran otomotif tersebut.

Kebanyakan mobil listrik tersebut masih berstatus display, hanya beberapa APM saja yang resmi meluncurkannya secara resmi di GIIAS 2021. Untuk lebih lengkapnya, berikut mobil listrik yang ada di pameran ini.

Toyota

Toyota memperkenalkan sejumlah model mobil listrik pada GIIAS 2021, yakni Prius PHEV, COMS, C+POD, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV). Produsen Jepang itu turut menghadirkan mobil autonomous masa depan yang digerakkan dengan baterai elektrik, yakni e-Palette.

Hyundai

Hyundai juga menampilkan mobil konsep EV Propechy dengan desain Sensuous Sportiness. Kendaraan elektrifikasi ini dikabarkan menggunakan teknologi otonom, dan dilengkapi dua joystick sebagai alat kendali mobil.

Ada juga mobil listrik Hyundai KONA Electric dan IONI Electric. Selain itu, produsen Korea Selatan ini juga menghadirkan E-GMP (Electric Global Modular Platform). Ini merupakan platform masa depan untuk EV yang dikembangkan produsen.

MG

Selanjutnya, MG Motor Indonesia juga memamerkan mobil listrik MG 5 EV di GIIAS 2021. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik permanent magnet synchronous. MG 5 EV dikabarkan mampu menempuh jarak sampai 380 km dalam kondisi baterai penuh.

Wuling

Wuling menampilkan dua mobil listrik dengan platform Small Electric Vehicle (GSEV). Platform iEV ini dikabarkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Menurut Vice President Wuling Motors Hang Dehong, mobil listrik GSEV ini dikembangkan sesuai kebutuhan pelanggan. Mobil listrik konsep ini rencananya akan diluncurkan di Indonesia tahun depan.

Mitsubishi

Mitsubishi turut memamerkan dua mobil listrik di ajang GIIAS 2021, yakni Outlander PHEV dan Minicab-MiEV. Kendaraan terakhir merupakan van mungil berpenampilan minimalis. Meski begitu, Minicab-MiEV dianggap mampu memenuhi kebutuhan mobilitas, terutama armada logistik.

Lexus

Lexus menghadirkan LF-30 Electrified Concept sebagai gambaran tentang teknologi mobil di masa mendatang. Selain itu, produsen juga memboyong dua kendaraan elektrifikasi lainnya, yakni New Lexus ES Hybrid dan Lexus UX 300e.

Nissan

Terakhir, Nissan juga ikut memberikan inovasi dalam menyambut era elektrifikasi. Mereka membawa dua mobil listrik ke pameran GIIAS 2021, yakni All New Nissa LEAF dan Nissan Kicks e-POWER.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.