Produsen mobil ternama Toyota telah memutuskan bahwa mereka telah membatalkan rencana untuk memasang iklan TV Olimpiade Tokyo, Jepang, pada Senin, 19 Juli 2021.

Keputusan ini diambil di tengah penentangan kuat terhadap pertandingan yang sudah ditunda karena pandemi Covid-19.

Iklan yang mengkampanyekan ‘Start your impossible’ ini sebenarnya sudah dirancang secara khusus untuk pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

“Ini berubah menjadi Olimpiade yang tidak bisa dipahami dengan berbagai cara,” kata pejabat operasional Toyota Jun Nagata kepada media Jepang.

Laporan lain juga menyebutkan bahwa Toyota tidak akan mengirim eksekutifnya ke upacara pembukaan Olimpiade Tokyo.

Juru bicara Toyota, Shiori Hashimoto mengatakan bahwa keputusan ini telah diambil karena tidak aka nada penonton dalam agenda olahraga empat tahunan tersebut.

Sekedar informasi, 60 perusahaan Jepang dikabarkan telah menginvestasikan uang sebesar 3,3 miliar dollar AS (Rp47 triliun) untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Toyota sendiri dilaporkan telah mengeluarkan dana sebesar 500 juta dollar AS atau setara dengan Rp7,2 triliun untuk turnamen olahraga terakbar di dunia ini.

Produsen mobil asal Jepang tersebut awalnya juga bakal menyediakan jajaran lengkap kendaraan listrik untuk mobiltas selama gelaran Olimpiade Tokyo.

HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.