TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengomentari kolaborasi Grab Indonesia dengan 23 merek besar untuk mengumpulkan donasi warga bagi pihak-pihak terdampak pandemi Covid-19. Ia mengatakan donasi itu akan memberikan harapan bagi pelaku usaha kecil yang terimbas krisis akibat wabah.

“Saya berharap agar sinergi yang dilakukan oleh banyak pihak dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini dapat memberikan harapan bagi jutaan UMKM di Indonesia yang merupakan tulang punggung penggerak ekonomi nasional,” ujar Luhut dalam keterangannya seperti dikutip pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Luhut berujar, kolaborasi tersebut diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Apalagi, kolaborasi dilakukan melalui saluran digital yang memegang peranan dalam mendorong peningkatan aktivitas perdagangan dalam negeri di masa pandemi.

Grab Indonesia berkolaborasi dengan 23 merek besar di Tanah Air tengah menggelar kampanye bertajuk “BERSATU”. Kampanye itu mengumpulkan donasi bagi warga terdampak Covid-19 sejalan dengan momentum hari kemerdekaan ke-76 Indonesia. Donasi bisa diikuti oleh pengguna Grab mulai 23 Juli hingga 31 Agustus 2021.

“Ini momen yang tepat untuk memperingati hari bersejarah, hari kemerdekaan. Kami bekerja sama dengan 23 merek favorit yang dekat di hati masyarakat untuk bersama-sama menciptakan solusi yang inovatif. Kami mengajak semua bersatu dalam kampanye,” ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Adapun 23 merek yang bekerja sama dengan Grab berasal dari berbagai sektor bisnis. Beberapa di antaranya adalah Emtek, OVO, Microsoft, Indomaret, hingga usaha kuliner, seperti Kopi Kenangan, HokBen, Aqua, Mayora, Mangkokku, Lifebuoy, Ngikan, Ayam Keprabon, Martabak Pecenongan 78, dan Solaria.

12 Selanjutnya

Untuk menyumbang donasinya, pengguna Grab Indonesia bisa menggunakan kode promo “BERSATU” yang dapat diakses di seluruh fitur Grab yang meliputi GrabFood, GrabCar, GrabRide, hingga GrabExpress. Dengan menggunakan promo itu, Grab Indonesia, akan menyumbangkan donasi Rp 5.000 per transaksi.

Ridzki memastikan pengguna tidak akan dipungut biaya. Mereka hanya tinggal mengganti promo diskon yang ditawarkan perusahaan dengan donasi.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneg Goenadi mengatakan Grab Indonesia menargetkan donasi yang terkumpul dari kampanye ini mencapai Rp 1 miliar. Donasi akan diberikan kepada pedagang lepas yang terpapar dampak pandemi Covid-19, anak-anak yang terinfeksi virus corona, tenaga kesehatan, hingga untuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, hingga rumah sakit darurat.

“Kami akan salurkan kepada fasilitas kesehatan yang membutuhkan peralatan untuk pasien Covid-19,” ujar Neneg.

Donasi akan disalurkan melalui Benih Baik yang menjadi mitra perusahaan. Di samping mengumpulkan donasi Rp 1 miliar dari pelanggan, Grab Indonesia bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo, dan OVO menyumbangkan bantuan senilai Rp 11 miliar untuk penanganan Covid-19.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.