Bagi Anda yang sedang mendalami berjualan online, panen order tentu menjadi salah hal yang sangat diinginkan. Namun pada kenyataannya, mendapat order yang melimpah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika Anda memiliki banyak pesaing atau kompetitor, yang membuat bisnis tidak selancar biasanya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan trik-trik promosi internet marketing yang tepat bersama tim digital agency Jakarta terpercaya. Apa saja triknya? Lihat selengkapnya di artikel ini, ya!

Panen Order Pakai Internet Marketing

Kegiatan berjualan merupakan salah satu hal yang sudah lama sekali dilakukan dalam peradaban manusia. Nenek moyang kita pun dulu sering melakukan perdagangan dan transaksi jual beli untuk menyambung hidup. Lalu seiring berjalannya waktu, berjualan menjadi semakin mudah dengan adanya teknologi internet.

Berjualan melalui internet marketing tidak membutuhkan tempat khusus dan biaya besar seperti jualan tradisional. Anda hanya membutuhkan modal internet dan tentunya trik promosi yang tepat agar menarik konsumen. Tak sedikit orang yang mendulang kesuksesan dari mendalami bisnis online dan bisa panen order sebanyak mungkin.

Namun selain keunggulan, ada juga tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis online. Salah satunya adalah banyaknya kompetitor yang membuat Anda harus memutar otak agar produk bisa laku keras. Untuk itu, Anda perlu mengetahui trik promosi apa saja yang akan dibahas lengkap pada bagian selanjutnya.

5 Trik Promosi Internet Marketing

Trik promosi yang dilakukan pada internet marketing pada dasarnya tak jauh berbeda dengan promosi offline. Premisnya adalah Anda memberikan penawaran menarik dan spesial yang akan membuat orang membeli produk. Promosi tersebut juga yang akan menjadi salah satu faktor pembeda produk Anda dari kompetitor.

Berikut 5 trik promosi internet marketing yang bisa Anda terapkan untuk mendapat panen melimpah.

Diskon

Memberikan diskon selalu bisa jadi promosi andalan yang Anda gunakan untuk menarik pembeli, offline maupun online. Terlebih jika Anda memberikan diskon besar-besaran, yang biasanya dicantumkan dalam bentuk persen. Orang akan merasa untung jika membeli produk tersebut dan terdorong untuk segera memilikinya.

Misalnya dengan menggunakan kalimat seperti berikut: “Diskon 50% hanya sampai besok. Cepat beli sebelum kehabisan!”

Adanya dorongan pada kalimat di atas bisa membuat orang tergugah untuk membeli produk tersebut. Apalagi dengan adanya batas waktu, yang menunjukan bahwa diskon tersebut merupakan hal spesial yang tidak terjadi setiap saat. Dengan begitu, orang akan merasa rugi kalau tidak beli dan bisa kehabisan.

Beli 1 Gratis 1

Trik promosi selanjutnya adalah memberikan promo beli 1 gratis 1, yang dikenal juga dengan istilah Buy 1 Get 1. Seperti namanya, Anda memberikan 1 produk tambahan ketika konsumen melakukan pembelian produk tersebut. Biasanya produk tambahan yang diberikan merupakan produk yang sama, misalnya sama-sama sabun mandi.

Jadi ketika konsumen membeli 1 sabun, ia akan mendapatkan 2 buah sabun mandi dengan seharga 1 sabun. Dari sudut pandang konsumen, hal tersebut tentu merupakan sebuah keuntungan.

Cashback

Salah satu istilah promosi yang marak digunakan pada online marketing adalah cashback. Melalui promosi ini, konsumen bisa mendapatkan sejumlah uang dari pembelian yang dilakukan. Misalnya ia membeli produk seharga Rp 100.000, lalu mendapat cashback 10% yaitu sebesar Rp 10.000.

Biasanya cashback diberikan bukan dalam bentuk uang tunai, namun berbentuk koin atau saldo uang elektronik. Promosi ini juga bisa Anda terapkan melalui kerjasama dengan e-wallet.

Garansi

Trik promosi yang selanjutnya adalah memberikan garansi produk pada konsumen yang membelinya. Trik ini bisa menjadi keunggulan tersendiri, terutama bagi konsumen yang was-was karena membeli online tanpa melihat barangnya langsung. Jadi ketika barangnya bermasalah, konsumen bisa menukarnya dengan yang baru karena ada jaminan garansi.

Gratis Ongkir

Satu lagi trik promosi yang kental dalam internet marketing adalah pemberian gratis ongkos kirim. Gratis ongkir begitu diminati oleh calon pembeli dan bisa menjadi faktor pendorong seseorang melakukan pembelian. Tak sedikit orang yang enggan membeli di sebuah toko online dan pindah ke toko online lain yang memberikan gratis ongkir.

Butuh strategi digital marketing yang lebih mendalam untuk hasil yang efektif dan efisien? Gunakan jasa profesional dari Digital Marketing Agency terpercaya dan sudah memiliki sepak terjang tinggi. Dengan mempercayakan pada ahli yang sudah profesional, Anda bisa menerapkan strategi digital marketing terbaik serta meraih target-target bisnis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.