Sosis adalah salah satu bahan yang kerap sekali dijadikan pilihan, terutama jika anda ingin makan enak. Terlebih sosis adalah salah satu makanan dengan harga yang murah, mudah sekali diolah menjadi berbagai macam masakan lezat. Salah satu sosis yang memenuhi kriteria itu adalah kanzler Singles hot.

Makanan apa saja yang bisa diolah dari Kanzler Singles Hot Sosis Terbaik?

  1. Sosis Goreng Mentega

Sosis adalah makanan cepat saji yang digemari oleh banyak orang, selain digoreng biasa anda juga bisa membuatnya menjadi lebih menggiurkan. Banyak sekali rekomendasi olahan sosis untuk lauk yang bisa anda coba sendiri di rumah. Makanan olahan itu telah terjamin enak dan praktis sekali dikonsumsi

Salah satu olahan tersebut adalah sosis goreng mentega, anda hanya memerlukan beberapa jenis bahan untuk memasak makanan yang satu ini. Adapun bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut.

  • Siapkan 5 Buah Sosis Kanzler Singles yang Telah Dipotong-potong
  • Irisan dari setengah buah bawang Bombay
  • Mentega dua sendok makan
  • Kecap manis, garam, gula pasir, dan lada secukupnya
  • Air secukupnya dan minyak untuk menumis.

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memanaskan minyak di dalam wajan, lalu menumis bawang Bombay dengan mentega hingga harum. Selanjutnya anda dapat menambahkan potongan sosis kanzler single hot ke dalamnya, seraya menambahkan kecap manis dan gula pasir.

Tambahkan juga garam secukupnya, air, sejumput lada bubuk, dan masak hingga bumbu untuk sosis meresap sempurna. Apabila bumbu tersebut telah meresap dan anda telah membuat sosis itu matang maka anda dapat mengangkat dan menyajikan sosis goreng mentega sebagai teman makan.

  1. Sosis Asam Manis

Makanan olahan selanjutnya yang bisa dikreasikan melalui sosis adalah sosis asam manis. Menu yang satu ini mustahil orang lain menolaknya. Bagaimana tidak, menu yang satu ini adalah menu terbaik yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja. Adapun bahan-bahan yang anda butuhkan yakni:

  • Potong-potong 5 buah sosis kanzler single hot
  • Bawang putih cincang dua siung dan irisan bawang Bombay ½ buah.
  • Sebungkus penyedap rasa, saus tomat dua sendok makan
  • Gula pasir dan lada bubuk secukupnya
  • Air seperlunya
  • Margarin dan minyak secukupnya

Cara membuatnya juga cukup gampang, karena anda hanya perlu memanaskan minyak dalam wajan terlebih dahulu. Setelah itu Anda dapat menggoreng sosis hingga merekah, apabila sosis telah matang maka anda dapat mengangkat dan sisihkan sosis tersebut ke wadah lainnya.

Langkah selanjutnya Anda dapat melelehkan margarin, menumis bawang putih cincang, bawang Bombay dan bumbu lainnya hingga harum. Masukkan saus tomat, gula pasir, lada putih bubuk, air, dan tambahkan juga penyedap rasa dan masak hingga masakan mendidih.

Setelah dirasa cukup, anda dapat memasukkan sosis ke dalam wajan, lalu masak hingga bumbunya meresap. Apabila bumbu dan sosisnya dirasa telah matang dan meresap maka anda dapat angkat dan sajikan sosis asam manis selagi hangat.

  1. Sosis Lada Hitam

Resep selanjutnya adalah sosis Lada Hitam, olahan yang satu ini tetap masuk ke dalam olahan sosis yang praktis. Sosis lada hitam adalah salah satu makanan yang dapat anda konsumsi walau Anda tak perlu sering mengkonsumsi sajian yang satu ini karena berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

Banyak sekali resto menyediakan menu sosis lada hitam, Hal ini karena menu yang satu ini dinilai sangat enak dikonsumsi sehingga banyak sekali yang menggemarinya. Tak hanya itu saja sebab menu yang satu ini sangat mudah untuk dibuat terutama untuk Anda yang berada di kos.

Banyak sekali bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat sajian yang satu ini. Namun anda tak perlu khawatir sebab bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat sosis lada hitam juga sangat mudah ditemukan. Anda dapat membelinya di pasar atau di gerai-gerai tertentu.

  • Sosis yang telah terpotong-potong
  • Irisan bawang Bombay, bawang putih geprek dan tiga buah cabai hijau
  • Garam, gula, kaldu jamur secukupnya
  • Lada hitam dan lada putih, frekuensi 80:50
  • Kecap manis dua sendok makan, saus tiram satu sendok makan, saus tomat satu sendok makan dan minyak untuk menumis. Sediakan juga air untuk melengkapi tumisan.

Adapun cara membuat sajian yang satu ini juga cukup mudah karena anda hanya memerlukan untuk panaskan minyak dalam wajan lalu menggoreng sosis hingga setengah matang. Step selanjutnya adalah dengan mengangkat sosis yang telah digoreng dan sisihkan.

Selanjutnya Anda dapat memanaskan minyak lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan segala macam bumbu seperti kecap, saus tiram, saus tomat, lada hitam, lada putih, dan air secukupnya ke dalam wadah tersebut, tunggu hingga bumbu bumbu tersebut meresap.

selanjutnya Anda dapat memasukkan sosis, cabai hijau, garam, gula pasir, dan kaldu jamur secukupnya. Masak hingga air tersebut menyusut setelah itu Anda dapat mengoreksi rasa jika selesai angkat dan sajikan sosis lada hitam sebagai teman makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.