Jennie BLACKPINK kembali mencetak sejarah di YouTube. Video lagu SOLO ditonton lebih dari 700 juta kali sejak dirilis akhir tahun 2018 lalu.

Akun Twitter BLACKPINKOFFICIAL mengumumkan kabar ini pada Senin, 9 Agustus 2021. Video musik ini pertama kali diluncurkan 12 November 2018 lalu. “BLINK seluruh dunia, terima kasih banyak,” cuit akun BLACKPINK.

Sementara Soompi menyebutkan total jumlah penonton sampai dengan Senin, 9 Agustus 2021 mencapai 700.011.798. Dengan pencapaian ini Jennie menjadi penyanyi perempuan Korea pertama yang video musiknya ditonton sebanyak ini.

Kabar ini disambut gembira tidak hanya Blink, panggilan untuk penggemar BLACKPINK tapi juga Jensetter, sebutan untuk penggemar Jennie. “Jensetters sangat mencintaimu Jennie,” cuit akun @jennieislove. “Selamat buat Jenni dan jensetters yang selalu menonton tanpa henti untuk meraih pencapaian ini. Kalian yang terbaik,” cuit akun @h_inama.

Sebelumnya pada 1 Juli 2021, YG Entertainment, seperti dikutip Korean Herald, mengumumkan lagu SOLO telah melampaui 300 juta streaming di Spotify. Ini pertama kalinya lagu dari penyanyi solo meraih pencapaian ini. Jennie juga menjadi musisi K-Pop wanita pertama yang mampu menempati posisi puncak iTunes dunia dan masuk 10 besar iTunes Amerika Serikat.

Jennie BLACKPINK mendapat kesempatan untuk membuat album sendiri dibanding personel BLACKPINK lainnya. Debut pertama Jennie berjudul SOLO diluncurkan pada 12 November 2018. Jennie BLACKPINK mengatakan bukan dia yang ingin membuat lagu solo, melainkan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk. “Dia bilang, ‘Kau bisa melakukannya lebih baik.’ Kurasa dia ingin aku percaya dengan kemampuanku,” kata Jennie BLACKPINK.

DEWI RETNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.