Perayaan HUT RI ke-76 di tahun ini bertepatan dengan situasi pandemi Covid-19. Namun untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini, komunitas Suzuki Jimny JB74 ID punya cara tersendiri agar perayaan tetap meriah tanpa menimbulkan kerumunan.

Founder Komunitas Suzuki Jimny JB74 ID Julian Johan mengatakan bahwa untuk merayakan HUT RI ke-76, JB74 ID akan meramaikannya melalui sosial media. Johan tidak akan melakukan kegiatan perayaan secara langsung karena memang situasi pandemi yang masih belum selesai.

“Mungkin nanti kami akan posting foto anggota komunitas yang berkaitan dengan kemerdekaan Indonesia ini, mungkin ada bendera Indonesia yang disertai tulisan. Jadi kami lebih memilih merayakan melalui medsos,” kata Julian saat dihubungi Tempo hari ini, Senin, 9 Agustus 2021.

Selama masa PPKM, Julian Johan atau yang akrab disapa Jeje mengatakan bahwa kegiatan touring dan kopdar antar komunitas daerah akan ditiadakan. Untuk sementara, kopdar hanya dilakukan di masing-masing daerah dengan pembatasan peserta.

“Jadi misalkan member di Jakarta, ya kegiatannya di Jakarta saja atau di Surabaya yang kegiatannya di sekitar Surabaya saja. Biasanya kegiatannya hanya untuk camping saja, itu juga pesertanya hanya 10 mobil,” ujar Jeje.

Soal penerapan PPKM Level 4, komunitas Suzuki Jimny JB74 ID mengaku mendukung penuh kebijakan pemerintah dan akan mengikuti aturan yang berlaku. Jeje juga memastikan anggota komunitasnya tetap melakukan kegiatan sesuai kebijakan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.