Rider tanah air Dimas Ekky Pratama telah menyelesaikan balapan pertama CEV Moto2 Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu, 22 Agustus 2021. Dirinya mampu menampilkan performa yang cukup gemilang pada race perdana ini.

Memulai balapan di peringkat ke-9, pembalap Pertamina Mandalika tersebut mampu bersaing di posisi lima besar hingga beberapa lap terakhir. Sayangnya, ia tak bisa mempertahankannya sehingga kembali terlempar ke peringkat 8 di akhir balapan.

Meski hanya naik satu peringkat dari start awal, namun Dimas Ekky tetap mampu memperlihatkan kemajuannya. Setelah absen pada seri balapan terakhir, dirinya sukses membawa pulang delapan poin pada CEV Moto2 Sirkuit Jerez.

Hasil positif ini pun membuat Dimas Ekky mampu bertahan di peringkat 10 besar klasemen sementara CEV Moto2 2021 dengan torehan 55 poin. Ia bisa terus memperbaiki posisinya, andai mampu menempati posisi lebih baik di race kedua nanti.

Sementara itu, duo wakil Boscoscuro Team Ciatti, Fermin Aldeguer dan Alonso Lopez menjadi pembalap terdepan. Aldeguer mampu keluar sebagai juara dengan catatan waktu hanya 29 menit 26.160 detik. Ia pun terpaut 1.910 detik dari Alonso dan 18.246 detik atas Lukas Tulovic.

Hasil ini pun membuat Aldeguer berhasil menorehkan kemenangan beruntun sejak awal musim. Diketahui bahwa pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut selalu keluar sebagai juara balapan sejak seri awal.

Dengan begitu, ia berhasil memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara CEV Moto2 dengan torehan 225 poin. Jika kembali memenangkan race kedua malam nanti, maka bukan tidak mungkin jika Aldeguer bakal mengunci gelar juara.

Hasil Race 1 CEV Moto2 Jerez 2021

POS.

PEMBALAP

1

Fermin Aldeguer

2

Alonso Lopez

3

Lukas Tulovic

4

Xavi Cardelus

5

Keminth Kubo

6

Taiga Haga

7

Sam Wilfrod

8

Dimas Ekky Pratama

9

Piotr Biesiekirski

10

Mattia Rato

11

Alex Escrig

12

Alex Toledo

13

Diego Perez

14

Sandra Kroeze

15

Ondrej Vostatek

16

Andres P. Gonzalez

17

Luis Miguel Verdugo

18

Kevin Orgis

19

Nicolas Czyba

20

Jorel Boerboom

21

Leon Orgis

22

Federico Menozzi

McKinley Kyle Fernandez

Filip Rehacek

Adam Mohd Norrodin

CEV REPSOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.