Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio (Italia) mengakhiri musim balap Moto2 2021 dengan podium. Ini sekaligus menjadi prestasi manis bagi Federal Oil yang musim depan naik kelas menjadi sponsor tim MotoGP.

Pada seri terakhir di Valencia, Spanyol, Minggu, 14 November 2021, Diggia finis di posisi kedua. Juara pertama adalah Raul Fernandez (Spanyol/Red Bull KTM Ajo). Sedangkan posisi ketiga diraih Augusto Fernandez (Spanyol/Red Bull KTM Ajo).

Rekan satu tim Di Giannantonio, Nicolo Bulega, menyelesaikan balapan di posisi 24.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja, mengapresiasi keberhasilan tim Federal Oil Gresini Moto2 dan Diggia naik ke podium.

“Merupakan hasil luar biasa bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 mengakhiri musim ini dengan naik di podium, menunjukkan keandalan Fabio Di Giannantonio yang didukung orang-orang terbaik yang berkontribusi penuh meraih kesuksesan di Moto2 Valencia 2021,” kata Patrick dalam keterangan resmi, Senin, 15 November 2021.

Patrick juga mengucapkan terima kasih kepada Gresini Racing yang lebih dari sepuluh tahun bersama Federal Oil, menunjukkan semangatnya di dunia balap untuk bikin bangga Indonesia dengan menutup musim sebaik mungkin. “Tak sabar untuk langkah besar bersama berikutnya antara Federal Oil dan Gresini Racing,” ujarnya.

Diggia, panggilan akrab Di Giannantonio, mengaku senang dengan performa apiknya di Moto2 Valencia. Bagi Diggia, podium dua bisa menjadi modal berharga untuk naik kelas ke MotoGP pada musim depan.

“Saya memang sangat menginginkan hasil ini dan begitu penting menutup babak karir dengan berada di podium. Selama balapan berusaha meraih kemenangan hingga akhir, tapi Raul Fernandez punya keunggulan,” kata Diggia.

“Kami telah lakukan balapan luar biasa dan terima kasih kepada tim atas kerja keras sepanjang balapan ini. Sekarang MotoGP sudah menanti,” ujarnya.

Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Hasril Arsyad memberikan apresiasi atas pencapaian pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berhasil finis di sirkuit Ricardo Tormo menyelesaikan 16 lap tanpa ada kesalahan.

“Diggia mengakhiri musim berada di posisi tujuh pembalap terbaik dengan 161 poin, ini adalah hadiah tutup musim yang luar biasa bagi seluruh konsumen Federal Oil di Indonesia,” tutur Hasril.

Di klasemen Moto2 2021 Diggia berada di posisi ketujuh dengan total 161 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin di posisi 26 pembalap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.